Penipuan Berkedok Paypal

blog, tricks, tips, tutorial, free, download, blog templates, trik, stop dreaming start action Malam ni buka email, Ayas dapet email yang sepertinya dari Paypal.com. Serem juga judul emailnya, 'your PayPal account has been restricted'.

Wow, kaget juga Ayas. Padahal ayas sendiri dah berhasil verifikasi account paypal ayas. Ada apa gerangan?

Coba buka emailnya, gini nih screenshotnya :

penipuan paypal

Inti dari email itu adalah, account Paypal kita telah dibatasi, karena kita telah beberapa kali gagal login. Oleh karena itu, kita harus melakukan verifikasi melalui satu halaman web yang telah di link disitu, dengan anchor text https://www.paypal.com/cgi-bin/webscr&verify

Sepertinya email itu memang dari paypal. Ada logonya, dan juga mereka kasi link ke situs mereka. https lagi anchor textnya.

Tapi tunggu dulu pren. Apakah temen2 pernah menerima email seperti itu? Ati2 pren. Menurut Ayas, ni cuma tipuan. Memang c menyakinkan banget klo tu email dari paypal.com

Tapi, ada beberapa kejanggalan. Pertama, dilihat dari email pengirimnya. Kedua, link text diatas, menuju pada halaman yang tidak sama dengan anchor text nya.

Dan waktu dibuka, ternyata eror halamannya.

Langsung saja ayas cek account Ayas langsung di Paypal.com. Ternyata, tidak terjadi apa2. Wah, ternyata email penipu neh! Bahaya juga. Karena menurut Ayas, oknum tersebut berniat untuk mendapatkan id dan password kita di Paypal dengan modus :

  • Menipu bahwa account kita bermasalah.
  • Untuk membereskan masalah, kita harus melakukan verifikasi ulang
  • Mereka memberi link menuju suatu web untuk verifikasi.
  • Saat membuka web tersebut, mungkin kita akan diberi form untuk diisikan id dan password kita.
  • Kalau kita isi tu form, otomatis mereka mendapatkan id dan password kita.

Mungkin hampir sama dengan penipuan di friendster, membuat halaman yang mirip sekali dengan aslinya, untuk mendapatkan password kita.

Klo sampe tertipu, walah, bisa gawat tuh.. Klo ayas c g terlalu masalah, wong didalamnya $$$ nya cuma dikit..hihihi9 La klo yang dah 'ngoleksi' banyak $$$?

Klo menurut temen2 gimana? Pernah ngalamin hal yang sama? Mohon share y...

7 comments:

  1. Lama ngk bersua apa kabar sob, tx's ya info kerenya tambah sedikit tahu ada² aja modus zaman sekarang. Sukses selalu

    ReplyDelete
  2. wah sekarang harus ektra hati-hati dong, jangan sampai uang kita raib gara2 si penipu, thanks ah atas infonya

    ReplyDelete
  3. paypal oohhh paypal... napa saiia gag berani2 iia buat daftar akun satu ini :(
    thnx anyway buat infonya kang :thumbsup:

    ReplyDelete
  4. thnx anyway buat infonya kang :thumbsup:

    ReplyDelete
  5. Wah thanks banget nih bagi-bagi share infonya.. saya baru tau kalo ada modus penipuan Paypal spt ini. Skg saya jd bisa lebih berhati-hati jika ada email semacam ini... Hmm...

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah dapet email kayak gini untungnya saya sadar kalau saya gak pernah daftar alamat emailnya kok dia bisa tahu, ternyata cuma mau nipu, memang harus lebih hati-hati di dunia maya ini.

    ReplyDelete
  7. Dah banyak yang gini bos, bukan cuma PP, tapi AP sam LR juga, diblog sy dah pernah saya tulis juga, sebenrnya si gampang bedaiinnya kan paypal pake https dan unik iconnya, kalo yang palsu biasanya cuma pake http
    Jadi hati2 aja, deh kalo terima email aneh, mending masuk langsung dari Paypal.com jangan lewat link dari email, atau cek aja headernya biasanya ketauan kalo palsu.

    ReplyDelete

Klo ada pertanyaan, masukan ato tips yang lebih mudah, koment aja y..Insya Allah Ayas bales.. Thanks all..moga2 bermanfaat

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz